Pandas: RLS: 0.24.0

Dibuat pada 3 Des 2018  ·  61Komentar  ·  Sumber: pandas-dev/pandas

Masalah pelacakan

Buka PR
Buka Masalah

Mari kita kurangi. Saya hanya melihat whatsnew terbaru dan besar. Mari kita keluarkan ini lebih cepat daripada nanti. Saya tahu ada beberapa masalah pemblokiran: DatetimeArray & Apa yang dilakukan dengan CalendarDay.

Release

Komentar yang paling membantu

Saya ikut. Pembuatan pypy gagal ...

Semua 61 komentar

Idenya adalah untuk 0.24.0 menjadi rilis pendukung py2 terakhir, bukan?

24021 memperbaiki perilaku kasus sudut dalam perbandingan Timestamp, tetapi juga memperkenalkan inkonsistensi antara perilaku py2/py3. #21394 membuat perubahan analog pada perbandingan Timedelta.

Hal _paling tidak_ konsisten yang bisa kita lakukan adalah menjaga status quo, mengubah perilaku Timedelta tetapi bukan perilaku Timestamp. Pertanyaannya adalah apakah akan a) menggabungkan #24021 dan memiliki perilaku py2/py3 yang tidak cocok di 0.24.0, atau b) mengembalikan #21394 hingga setelah 0.24.0 dan menunggu untuk mengubah keduanya di rilis pertama py3 saja.

Saya sedikit condong ke opsi b.

Idenya adalah untuk 0.24.0 menjadi rilis pendukung py2 terakhir, bukan?

Pada dasarnya, meskipun saya berasumsi kita akan melakukan beberapa backporting dan melakukan 0.24.1 atau 2 yang mendukung py2 juga.

Saya tidak terlalu familier dengan bagian ini, tetapi opsi b Anda terdengar masuk akal.

Meskipun... Saya bisa hidup dengan perilaku py2 / py3 yang tidak konsisten. Dan apakah kita akan konsisten dengan bangunan itu? Itu tidak akan menjadi satu-satunya.

Pertanyaan: dengan
https://github.com/pandas-dev/pandas/pull/24021 apakah kita akan konsisten dengan delta waktu bawaan dari setiap versi?

Rilis ini memang besar, tetapi v.0.24 juga cukup istimewa karena secara efektif akan mendefinisikan 1.0 API (dalam arti kebijakan no-deprecation antara 0.24 dan 1.0), dan juga karena besarnya upaya EA secara keseluruhan jelas. .

Tetapi - meskipun banyak kerja keras - keadaan saat ini masih terasa agak setengah matang:

Secara realistis, rilis sebelum akhir tahun akan berarti cut-off dalam ~ 10 hari maks, yang tampaknya tidak realistis dari POV saya, bahkan jika memotong sudut.

Mengingat pernyataan berikut dari @TomAugspurger di atas

Pada dasarnya, meskipun saya berasumsi kita akan melakukan beberapa backporting dan melakukan 0.24.1 atau 2 yang mendukung py2 juga.

secara efektif berarti lebih banyak dukungan PY2 di awal tahun 2019, saya pikir orang harus mempertimbangkan untuk tidak mencoba memaksakan rilis sebelum akhir tahun.

Jika ada rilis sebelum akhir tahun (resp. sebelum masalah yang paling penting diselesaikan), maka saya terutama setuju dengan Tom bahwa perlu ada 0.24.1 untuk PY2, sebagai 0.24.0 akan memiliki terlalu banyak masalah (yang diharapkan muncul di RC, tapi yah...) untuk menjadi rilis terakhir , IMO.

Atau (yang secara bersamaan lebih sesuai dengan https://python3statement.org/ , tetapi juga lebih kontroversial), orang dapat mempertimbangkan untuk memiliki 0.23.5 pendukung PY2 terakhir tahun ini, dan kemudian melakukan 0.24.0 sebagai PY3 saja tahun depan...?

@h-vetinari pandas adalah proyek sukarelawan hampir sepenuhnya. Jadi, prioritas proyek ditetapkan oleh konsensus masyarakat dan diusahakan. Kami memiliki rilis reguler tepat waktu; 0.24.0 sebenarnya terlambat beberapa bulan. Mencoba menambahkan hal-hal tambahan yang mereka sendiri perlu diskusikan tidak akan terjadi.

Apapun yang ada di seri 0.24.x dia adalah rilis terakhir untuk Python 2, ini sudah lama diumumkan. Ini adalah bagaimana itu.

Saya tidak mengikuti intinya
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment -444777018. Bisakah Anda mencoba menyatakan kembali / meringkasnya?

Saya pikir Py2 vs. Py3 tidak relevan untuk 0.24.0.

Masalah terkait EA yang Anda tautkan adalah saya pikir semua masuk ke 0,24 (saya tidak memeriksa semuanya). Itu pada dasarnya pemblokir pada saat ini, tetapi saya belum meninjau backlog baru-baru ini.

Saya belum punya waktu untuk melihat ke unik.

@jreback

@h-vetinari pandas adalah proyek sukarelawan hampir sepenuhnya. Jadi, prioritas proyek ditetapkan oleh konsensus masyarakat dan diusahakan. Kami memiliki rilis reguler tepat waktu; 0.24.0 sebenarnya terlambat beberapa bulan. Mencoba menambahkan hal-hal tambahan yang mereka sendiri perlu diskusikan tidak akan terjadi.

Aku tahu semua itu. Saya hanya mengatakan bahwa terlambat adalah alasan yang buruk untuk terburu-buru merilis, jika beberapa perubahan inti belum sepenuhnya dikembangkan (kebanyakan berbicara tentang EA + regresi).

Apapun yang ada di seri 0.24.x dia adalah rilis terakhir untuk Python 2, ini sudah lama diumumkan. Ini adalah bagaimana itu.

Saya tidak tahu apa yang telah dibahas di saluran lain, tetapi yang saya lihat di GH adalah bahwa keputusan utamanya adalah 0.24->0.25->1.0 . Re:PY2, sama-sama telah dikatakan (dan ada peringatan untuk efek itu pada whatsnew) bahwa tidak akan ada rilis PY2 setelah 31 Desember 2018. Mendukung seri 0.24.0 untuk PY2 adalah ~6-8 bulan lagi mendukung PY2 (sebagai backporting ke 0.24-cabang sebaliknya akan sangat rumit). Tentu saja itu pilihan yang valid, tetapi saya hanya ingin menyarankan kemungkinan untuk meninggalkan PY2 pada 0.23.5 yang sangat stabil.

@TomAugspurger

Saya tidak mengikuti intinya

24060 (komentar). Bisakah Anda mencoba menyatakan kembali / meringkasnya?

Saya pikir Py2 vs. Py3 tidak relevan untuk 0.24.0.

Maaf ini tidak jelas. Dua poin utama (saling terkait) adalah:

  • seseorang tidak boleh terburu-buru 0,24 karena tenggat waktu yang dinyatakan (untuk mendukung PY2) pada 31 Desember.

    • mencantumkan beberapa masalah untuk itu - beberapa di antaranya (dan banyak lagi yang terkait yang tidak saya beri tag) telah didorong ke "Selamat Datang Kontribusi" alih-alih v.0.24

    • mengemukakan bahwa 0,24 istimewa karena kebijakan penguncian API hingga 1.0, dan saya pikir ini akan sangat disayangkan untuk .unique (tetapi saya mengerti bahwa saya adalah satu-satunya suara di hutan belantara tentang itu satu)

  • tunjukkan perbedaan antara kotak peringatan ("Mulai 1 Januari 2019, rilis fitur pandas hanya akan mendukung Python 3") dan mendukung seri 0,24 untuk PY2, bersama dengan saran untuk memiliki 0,23,5 untuk PY2

Masalah terkait EA yang Anda tautkan adalah saya pikir semua masuk ke 0,24 (saya tidak memeriksa semuanya). Itu pada dasarnya pemblokir pada saat ini, tetapi saya belum meninjau backlog baru-baru ini.

Jaminan simpanan telah menipis secara substansial baru-baru ini, paling tidak oleh masalah yang didorong ke "Selamat Datang Kontribusi" (juga untuk masalah EA). Ini menuju titik jalan pintas saya untuk segera mengeluarkannya.

Meskipun demikian, saya cukup baru dalam permainan ini, dan saya tidak ragu bahwa pengembang inti mendapatkan gambaran besar dan terkendali - tetapi menunjukkan pengamatan tidak ada salahnya, saya harap.

Saya belum punya waktu untuk melihat ke unik.

Cukup adil, waktu dev adalah sumber daya yang sangat terbatas. Saya kira saya harus mencoba meyakinkan semua orang tentang ini di tanah pasca-1.0. ;-)

@h-vetinari

Aku tahu semua itu. Saya hanya mengatakan bahwa terlambat adalah alasan yang buruk untuk terburu-buru merilis, jika beberapa perubahan inti belum sepenuhnya dikembangkan (kebanyakan berbicara tentang EA + regresi).

Jika kita terus menambahkan dan menambahkan, maka rilis terus tertunda selamanya. Saya telah menggambar garis di pasir. Ini adalah bagaimana Anda mengeluarkan produk dari pintu. Setelah DTA mendarat sepenuhnya, kami akan berada dalam posisi untuk merilis. Jadi ini tidak terlalu jauh. Tentu kita bisa melakukan pekerjaan ekstra dan katakan saja 0.23.5 adalah rilis PY2 terakhir (dan tentu saja merilisnya). Tetapi akan lebih mudah untuk kembali ke cabang yang stabil, yang berarti seri 0.24.x.

Selalu ada hal-hal untuk ditambahkan dalam rilis, tetapi yang ini sudah yang terbesar yang pernah kami miliki. Ada bug yang tak terhindarkan dan lebih baik melakukannya lebih cepat daripada nanti. Terima kasih atas kontribusi Anda. Tidak mungkin mendapatkan setiap perubahan API utama di sini. Anda benar dalam waktu dev adalah sumber daya yang benar-benar terbatas.

@jreback
Terima kasih atas tanggapannya. Saya mengerti Anda ingin mengeluarkan ini secepatnya, yang cukup adil, tentu saja.

Tetapi akan lebih mudah untuk kembali ke cabang yang stabil, yang berarti seri 0.24.x.

Sepertinya saya salah paham bahwa panda akan berhenti mendukung PY2 per 1 Jan 2019... Mungkin harus menyesuaikan kotak peringatan itu di whatsnews (" v.0.24.x akan menjadi seri terakhir yang mendukung PY2; dimulai dengan v.0.25.0 , panda hanya akan menjadi python3"...?)

RE: Kemajuan CalendarDay https://github.com/pandas-dev/pandas/pull/22867#issuecomment -445433463

MELAKUKAN
Tambahkan semua peringatan penyusutan (saya mengantisipasi ada beberapa di antaranya). Ini perlu disertakan dalam hal berikut:

  • Aritmatika kutu hari dengan Kutu lainnya, Timedelta, dan DatetimeTZ
  • DatetimeIndex.shift (hanya sadar-tz)

Migrasi
Rencananya adalah _Day (sebelumnya CalendarDay) hanya menggantikan Hari setelah perilaku Hari sebelumnya diganti.

Perhatian
Selama obrolan dev terakhir, ada minat agar 'D' menjadi argumen/offset frekuensi yang kompatibel dengan Timedelta dan Datetime. Saya tidak melihat cara yang jelas untuk memungkinkan ini tanpa menambahkan banyak monkeypatching.

Contoh: timedelta_range(..., freq='D'); to_offset('D') akan mengembalikan _Day di masa mendatang dan offset ini perlu menambah Timedelta, tetapi _Day + Timedelta adalah operasi yang tidak valid.

Adakah yang punya pendapat tentang masalah konsistensi cap waktu/timedelta py2/py3?

Sekelompok penghentian terdaftar sebagai To Be Removed di 1.0; haruskah 0.25.0 menggantikan 1.0 untuk beberapa di antaranya?

Adakah yang punya pendapat tentang masalah konsistensi cap waktu/timedelta py2/py3?

Bisakah Anda meringkas masalah itu? Idealnya kami hanya mengikuti python (versi apa pun yang berjalan) di sini saya pikir. Tapi saya rasa saya tidak sepenuhnya memahami masalah ini.

Sekelompok penghentian terdaftar sebagai To Be Removed di 1.0; haruskah 0.25.0 menggantikan 1.0 untuk beberapa di antaranya?

Saya pikir mereka semua... Perlu mendiskusikan itu, beberapa mungkin perlu didorong.

https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment -444180736

Timedelta baru-baru ini diubah untuk mengembalikan NotInplemented jika sebelumnya dinaikkan. Akibatnya perilaku py2-nya cocok dengan python tetapi berbeda dari perilaku pandas py3.

Timestamp memiliki PR terbuka untuk membuat perubahan analog.

Setelah py2 dijatuhkan, perubahannya pasti benar. Sampai saat itu, ada argumen konsistensi yang saling bertentangan.

Kita harus memasukkan PR Timestamp untuk 0.24.0 atau mengembalikan PR Timedelta hingga setelah 0.24.0

(Mengetik dengan ibu jari; LMk jika tidak jelas)

saya pikir mari kita kembalikan Timedelta, lalu Dorong keduanya untuk 0.25/1.0 (hanya py3)

Memindahkan komentar ini https://github.com/pandas-dev/pandas/pull/24227#issuecomment -446680041 di sini:

(untuk IMO yang kita juga akan membutuhkan setidaknya beberapa minggu dalam master)

[Tom] Hanya untuk memverifikasi, kita harus melakukan kandidat rilis dengan DatetimeArray ASAP, kan? Dan kemudian 1-2 minggu di master sementara RC keluar?

Secara pribadi, tidak, saya tidak akan melakukan itu (jika maksud Anda dengan ASAP seperti beberapa hari setelahnya). Saya juga akan menyimpannya setidaknya 2 minggu di master sebelum melakukan RC. Sekarang dalam prakteknya mungkin akan seperti itu pula..

Secara pribadi, saya harus kembali ke dask/hal-hal lain setelah Push ini pada datetimearray. Saya berharap kami bisa mengeluarkan RC saat saya melakukan itu.

Apakah ada masalah besar lain yang dapat saya ambil saat kita sedang meninjau putaran ini? Piring saya saat ini memiliki

ya saya pikir kita harus menggabungkan beberapa hal (yang disebutkan tom) lalu duduk di master setidaknya selama satu atau 2 minggu

Untuk lebih jelasnya, saya juga ingin melihat ini dirilis sesegera mungkin, tetapi kami juga harus realistis (misalnya saya tidak berpikir kami akan memiliki rilis final sebelum akhir tahun seperti yang Anda sebutkan di fastparquet? semua PR pemblokiran digabungkan dalam seminggu yang tampaknya IMO terlalu cepat)

Jika kita memiliki periode RC yang lebih lama, dan masih melakukan pembersihan lebih lanjut setelah melakukan RC (dan mungkin melakukan RC kedua), saya boleh saja melakukan RC cepat setelah penggabungan.
Tetapi jika kita melihat RC sebagai "siap untuk dirilis dari bagian kita, jika tidak ada masalah besar yang dilaporkan oleh orang yang mencoba RC, kita dapat melakukan rilis final dari itu", maka kita harus memiliki perubahan besar dalam master untuk a sedikit IMO.

Saya pikir saya memiliki izin untuk melakukan rilis fastparquet. Ada perubahan kompatibel mundur / maju yang dapat dirilis hari ini.

Tetapi jika kita melihat RC sebagai "siap untuk dirilis dari bagian kita, jika tidak ada masalah besar yang dilaporkan oleh orang yang mencoba RC, kita dapat melakukan rilis final dari itu", maka kita harus memiliki perubahan besar dalam master untuk a sedikit IMO.

Jika kita memiliki periode RC yang lebih lama, dan masih melakukan pembersihan lebih lanjut setelah melakukan RC (dan mungkin melakukan RC kedua), saya boleh saja melakukan RC cepat setelah penggabungan.

Itu pada dasarnya di mana saya berada. Dengan asumsi bahwa PR besar yang luar biasa digabungkan minggu ini (hanya dengan asumsi, bukan tenggat waktu yang sebenarnya), maka kami akan memunculkan masalah dengan mereka dalam beberapa minggu ke depan. Harapan saya adalah dengan melakukan RC (atau dua) kami akan lebih mungkin untuk memunculkan lebih banyak masalah, sehingga kami dapat melakukan rilis final yang lebih berkualitas lebih cepat.

Biaya utama melakukan RC lebih cepat adalah kita tidak mendapatkan lagi scope creep, yang mungkin merupakan hal yang baik :)

Yang mengatakan, saya tidak berpikir melakukan RC setiap saat, katakanlah, tanggal 20 - 27 adalah ide yang baik karena hari libur. Jadi saya juga baik-baik saja dengan melakukannya segera setelah Tahun Baru.

bahwa semuanya terdengar bagus; RC pertama tahun ini;

@jreback @TomAugspurger @jorisvandenbossche
Apakah Anda akan menerima PR untuk #22724 sebelum batas waktu? Saya tahu Anda ingin menghindari scope creep dan segera mengeluarkannya, tapi saya datang dari sisi konsistensi, di mana ini adalah perubahan yang menurut saya bisa bermanfaat untuk dilakukan lebih cepat daripada nanti. Kupikir aku akan bertanya sebelum menginvestasikan waktu.

Omong-omong - apakah Anda sudah memiliki gagasan apa yang akan menjadi kebijakan untuk melanggar perubahan antara v0.24 dan v0.25? Apakah mereka akan diblokir sepenuhnya, atau akankah master segera pindah ke 1.0.0.dev, dengan v0.25 menggunakan backport?

@jreback @TomAugspurger @jorisvandenbossche

Omong-omong - apakah Anda sudah memiliki gagasan apa yang akan menjadi kebijakan untuk melanggar perubahan antara v0.24 dan v0.25? Apakah mereka akan diblokir sepenuhnya, atau akankah master segera pindah ke 1.0.0.dev, dengan v0.25 menggunakan backport?

Menanyakan kembali hal ini, karena - jika PR yang melanggar akan diblokir hingga v.0.25 dirilis - saya akan menangguhkan semua pekerjaan yang melanggar PR.

membersihkan geladak, tolong jangan beri tag untuk 0.24.0 kecuali jika ada penggabungan langsung. tidak termasuk pembersihan yang masih dilakukan oleh @jbrockmendel dan @TomAugspurger

idealnya bisa melakukan rc1 katakan minggu depan, @TomAugspurger ?

Saya juga berpikir minggu depan. Akan melalui backlog sekarang.

Pada Jumat, 4 Januari 2019 pukul 8:00, Jeff Reback [email protected] menulis:

membersihkan geladak, tolong jangan beri tag untuk 0.24.0 kecuali jika ada penggabungan langsung.
tidak termasuk pembersihan yang masih dilakukan oleh @jbrockmendel
https://github.com/jbrockmendel dan @TomAugspurger
https://github.com/TomAugspurger

idealnya bisa melakukan rc1 katakan minggu depan, @TomAugspurger
https://github.com/TomAugspurger ?


Anda menerima ini karena Anda disebutkan.
Balas email ini secara langsung, lihat di GitHub
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment-451450878 ,
atau matikan utasnya
https://github.com/notifications/unsubscribe-auth/ABQHIt1WfzSQoOTnbRYdwYdvo6Qo1Zy5ks5u_16OgaJpZM4Y9wcW
.

iya aku juga

Menanyakan kembali hal ini, karena - jika PR yang melanggar akan diblokir hingga v.0.25 dirilis - saya akan menangguhkan semua pekerjaan yang melanggar PR.

Preferensi saya adalah bahwa satu-satunya perubahan yang melanggar API dari 0,25 -> 1,0 adalah penghapusan fitur yang sebelumnya tidak digunakan lagi. Kemudian pengguna dapat

  1. Pastikan semuanya berjalan lancar di 0.25.x
  2. Perbaiki FutureWarnings apa pun dari panda
  3. Tingkatkan ke 1.0 dengan percaya diri

IIRC ada kesepakatan longgar untuk ini pada pertemuan dev terakhir.

@TomAugspurger artinya kita masih melakukan perubahan / penghentian dalam siklus pengembangan 0,25? (karena itu adalah pertanyaan sebenarnya dari @h-vetinari saya pikir, selain dari 0,25 -> 1,0)

Saya tidak begitu ingat apa yang kami katakan tentang itu, hanya ingatan samar-samar dari sprint di musim panas bahwa kami sudah menginginkan semua penghentian di 0,24 dan tidak menambahkan lebih banyak di 0,25 (meskipun ringkasan di https://github.com/pandas- dev/pandas/wiki/Pandas-Sprint- (Juli,-2018) hanya berbicara tentang memiliki semua penghentian di 0,25 dan menghapusnya di 1,0).

Maaf jika saya salah membaca. Ingatan samar Anda cocok dengan ingatan samar saya tentang penghentian untuk 0.25.0 :)

Apakah kita ingin meninjau kembali kebijakan itu? TKI apakah kami ingin mengizinkan penghentian baru di 0.25.0 yang baik?

  • Dihapus di 1.0 (tanpa banyak waktu bagi komunitas untuk beradaptasi)
  • Dipertahankan untuk 1.0, dan dihapus di 2.0 (jika kita melakukan semver)

kita harus menelepon pada rencana setelah 0.24 keluar dari pintu

Saya ingin memotong RC1 dalam ~ 4 jam, setelah https://github.com/pandas-dev/pandas/pull/24708 digabungkan. Ada keberatan?

Kita perlu mendiskusikan seberapa konservatif kita dengan penggabungan PR selama periode RC. Saya tidak ingat apa yang kami lakukan terakhir kali (hanya PR yang secara khusus memperbaiki bug dengan RC? Atau hal-hal "kecil" tidak masalah?).

ok RC, ya hal-hal kecil ok. Jika kita memiliki besar maka mungkin perlu RC2

Memberi tag sekarang, dan melalui pengujian lokal sebelum mendorong tag. Ping saya jika Anda menemukan pemblokir menit terakhir.

@TomAugspurger Anda menyebutkan Anda akan menulis posting blog untuk rilis, tapi saya kira hanya untuk rilis final?
Dalam hal ini, mungkin bagus untuk memiliki beberapa sorotan (saya mulai menyusun beberapa); file whatsnew dapat menggunakan beberapa pembersihan secara umum.

Tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan? Saya baru saja akan mendorong tag :)

Padahal, saya dapat membangun kembali dokumen yang akan didorong ke server web dari komit yang berbeda.

Anda punya sedikit lebih banyak waktu, karena saya pikir saya perlu melakukan beberapa pekerjaan pada resep conda-forge kami untuk memastikan numpy >= 1.12 :)

Ya, jangan menungguku. Saya memiliki beberapa pekerjaan lain untuk diselesaikan terlebih dahulu.

OKE. ditandai.

Pada Jum, 11 Jan 2019 jam 9:13 Joris Van den Bossche <
[email protected]> menulis:

Ya, jangan menungguku. Saya memiliki beberapa pekerjaan lain untuk diselesaikan terlebih dahulu.


Anda menerima ini karena Anda disebutkan.
Balas email ini secara langsung, lihat di GitHub
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment-453548795 ,
atau matikan utasnya
https://github.com/notifications/unsubscribe-auth/ABQHIsamTvr2YaLm68tQDFCX40_nraSTks5vCKo3gaJpZM4Y9wcW
.

Saya mulai memeriksa file whatsnew untuk mengekstrak sorotan, dan sudah memikirkan:

  • Refactor penanganan internal tipe data kustom:

    • Integrasi yang lebih baik dari antarmuka ExtensionArray

    • Periode dan Interval sekarang dapat disimpan di kolom Seri / DataFrame (sebelumnya hanya di Indeks)

  • Atribut .array pada Seri dan Indeks untuk mengakses nilai yang mendasarinya, dan metode to_numpy untuk mengonversi ke array numpy.
  • Bilangan bulat opsional NA
  • perubahan jarang

Apakah ada sorotan untuk disebutkan untuk semua refactoring seperti datetime? (terlepas dari "refactor penanganan internal tipe data khusus")

Adakah fitur atau perubahan baru lainnya yang layak disebutkan?

https://github.com/pandas-dev/pandas/releases/tag/v0.24.0rc1 memiliki beberapa.

Pada Jum, 11 Jan 2019 jam 09:51 Joris Van den Bossche <
[email protected]> menulis:

Saya mulai membuka file whatsnew untuk mengekstrak sorotan, dan
sudah memikirkan:

  • Refactor penanganan internal tipe data kustom:

    • Integrasi yang lebih baik dari antarmuka ExtensionArray

    • Periode dan Interval sekarang dapat disimpan di Seri / DataFrame

      kolom (sebelumnya hanya di Indeks)

  • Atribut .array baru pada Seri dan Indeks untuk mengakses yang mendasarinya
    nilai, dan metode to_numpy untuk mengonversi ke array numpy.
  • Bilangan bulat opsional NA
  • perubahan jarang

Apakah ada sorotan untuk disebutkan untuk semua refactoring seperti datetime?
(terlepas dari "refactor penanganan internal tipe data khusus")

Adakah fitur atau perubahan baru lainnya yang layak disebutkan?


Anda menerima ini karena Anda disebutkan.
Balas email ini secara langsung, lihat di GitHub
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment-453561740 ,
atau matikan utasnya
https://github.com/notifications/unsubscribe-auth/ABQHIh4Abyv5aEhn2vAA7KAJziTL75Rkks5vCLL7gaJpZM4Y9wcW
.

Binari sedang dibangun dan dokumen HTML ada di http://pandas.pydata.org.

Akan mengirimkan pengumuman hari ini, setelah binari selesai.

Roda Mac dan Linux ada di PyPI. Paket conda mengalir ke conda-forge, dan saya mengirimkan email pengumuman.

https://github.com/pandas-dev/pandas-release memiliki beberapa hal yang perlu diperbaiki. Beberapa khusus untuk RC, jadi saya tidak terlalu mengkhawatirkannya. Saya akan mencoba untuk menyelesaikan semua masalah terakhir saat melakukan rilis final, dan kemudian mudah-mudahan orang lain dapat mencoba berbagai hal, untuk melihat hal-hal khusus mesin apa yang secara tidak sengaja saya kodekan di sana.

tidak ada roda windows untuk 0.24.0rc1 ?

Saya tidak yakin apakah @cgohlke biasanya membuat dan mengunggah kandidat rilis.

Saya ikut. Pembuatan pypy gagal ...

Terima kasih @cgohlke , roda windows ada di PyPI sekarang.

Kita mungkin harus melakukan 0.24.0 minggu ini. Ada keberatan? Ada pemblokir?

Saya tidak tahu apakah saya akan menyelesaikan https://github.com/pandas-dev/pandas/pull/24674 . Tidak akan punya banyak waktu minggu ini.

tidak ada keberatan - ingin mendapatkan apa yang ditandai saat ini untuk 0.24.0 in tetapi jika dalam beberapa hari mereka tidak maka tidak apa-apa untuk menunda

@TomAugspurger semua masalah & PR bersih untuk 0.24.0

Saya akan melakukan PR dokumen cepat menambahkan label eksperimen ke DatetimeArray dan
TimedeltaArray, dengan peringatan bahwa .dtype diperkirakan akan berubah dalam
masa depan.

Pada Rab, Jan 23, 2019 at 7:03 Jeff Reback [email protected]
menulis:

@TomAugspurger https://github.com/TomAugspurger semua masalah & PR adalah
bersih untuk 0.24.0


Anda menerima ini karena Anda disebutkan.
Balas email ini secara langsung, lihat di GitHub
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment-456793566 ,
atau matikan utasnya
https://github.com/notifications/unsubscribe-auth/ABQHImKD-UhxOjifdIssgpzK7mRPh69fks5vGF2mgaJpZM4Y9wcW
.

Berencana untuk bergabung

dan tag segera setelahnya. Ada lagi dari RC?

Pada Rabu, 23 Jan 2019 pukul 07:15 Tom Augspurger [email protected]
menulis:

Saya akan melakukan PR dokumen cepat menambahkan label eksperimen ke DatetimeArray dan
TimedeltaArray, dengan peringatan bahwa .dtype diperkirakan akan berubah dalam
masa depan.

Pada Rab, Jan 23, 2019 at 7:03 Jeff Reback [email protected]
menulis:

@TomAugspurger https://github.com/TomAugspurger semua masalah & PR adalah
bersih untuk 0.24.0


Anda menerima ini karena Anda disebutkan.
Balas email ini secara langsung, lihat di GitHub
https://github.com/pandas-dev/pandas/issues/24060#issuecomment-456793566 ,
atau matikan utasnya
https://github.com/notifications/unsubscribe-auth/ABQHImKD-UhxOjifdIssgpzK7mRPh69fks5vGF2mgaJpZM4Y9wcW
.

Ke

Jika orang memiliki pemikiran cepat tentang #24926 (menghapus IntervalArray dari tingkat atas, hanya menggunakan pd.arrays.IntervaArray ) maka +/-1 cepat di sana akan berguna.

@TomAugspurger Sebelum memberi tag, dapatkah Anda melakukan pengaturan tanggal terakhir di dokumen apa yang baru? (sekarang masih XX Januari) Atau dalam rilis komit

Semua bergabung saya pikir!

Terima kasih, menandai.

bagus @TomAugspurger

Wooo! Selamat. Terima kasih untuk semua kerja kerasnya. Sangat menantikan rilisnya.

sdist dan binari ada di PyPI dan conda-forge. Anaconda sedang membangun untuk default sekarang.

Terimakasih semuanya.

Dan terima kasih!

Apakah halaman ini membantu?
0 / 5 - 0 peringkat